
Evaluasi Pelayanan Publik Terpadu, KPU Jatim Gelar Rapat di Satuan Kerja
Surabaya, jatim.kpu.go.id- Sebagai tindak lanjut hasil survei kepuasan masyarakat, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar Rapat Evaluasi Pelayanan Publik Terpadu pada Kamis, 4 September 2025. Rapat berlangsung di aula lantai 2 kantor KPU Jatim dengan dipimpin langsung Sekretaris, Nanik Karsini.
Dalam arahannya, Nanik Karsini menekankan pentingnya penerapan budaya pelayanan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun) dalam setiap interaksi dengan masyarakat.
"Jadi Kita harus memberikan pelayanan prima pada setiap tamu yang datang meminta layanan ke KPU Jatim. Kita harus menyambut dengan Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun. Kemudian jangan lupa meminta mereka untuk berpartisipasi dalam survei kepuasan masyarakat serta survei persepsi antikorupsi,” ujarnya.
Ia juga mengingatkan Kembali bahwa seluruh layanan di KPU Jatim bersifat gratis.
"Kami menegaskan bahwa tidak boleh ada petugas yang menerima tips dalam bentuk apa pun. Hal ini bagian dari komitmen KPU Jatim menjaga integritas pelayanan publik," tambah Sekretaris KPU Jatim.
Melalui rapat evaluasi ini, Sekretaris KPU Jatim berharap pula pelayanan publik bisa semakin responsif, ramah, dan transparan. Sehingga masyarakat dapat merasakan langsung kualitas layanan prima dari KPU Jatim.
Fokus pembahasan rapat adalah peningkatan sikap dan perilaku petugas dalam memberikan pelayanan, baik secara langsung di kantor maupun melalui respons cepat di media sosial.
Hadir dalam kegiatan ini seluruh kepala bagian, kepala sub bagian, serta petugas pelayanan publik terpadu.***
(AA/Ren)