Berita Terkini

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, KPU Jatim Adakan Pelatihan

Surabaya, jatim.kpu.go.id- Undang seluruh Tim Reformasi Birokrasi KPU Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur baik secara daring maupun luring hari ini (Selasa, 31/5), KPU Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) berikan pelatihan. Pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik serta tata kelola yang semakin efektif serta efisien di wilayah Jawa Timur.

Acara diawali dengan mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan do’a, serta sambutan Ketua KPU Jatim yang diwakili Divisi Perencanaan dan Logistik, Miftahur Rozaq.

Rozaq menjelaskan Pelatihan Peningkatan Pelayanan Publik KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur sesuai dengan Rencana Aksi Reformasi Birokrasi Birokrasi pada area kedelapan.

“Sehingga pada kesempatan ini KPU Jatim menghadirkan narasumber yang memang ahli di bidangnya yakni Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Bapak Johannes Widijantoro yang memberikan materi bertema Menjaga Integritas dan Kemandirian Penyelenggara Pemilu dalam Menjalankan Fungsi Pelayanan Publik yang Prima Pada Penyelenggaraan Pemilu 2024. Lalu, narasumber lain adalah Bapak Agus Muttaqien selaku Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Timur yang memberikan materi terkait Inovasi Pelayanan Publik sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Menuju Standar Pelayanan Publik yang Prima dan Berkualitas dalam Penyelenggaraan Pemilu 2024,” paparnya (31/5/2022).

Sementara, Anggota KPU RI, M. Afifuddin dalam arahannya menyampaikan bahwa pelayanan publik yang berkualitas merupakan salah satu kunci suksesnya Pemilu Serentak 2024.

Segala perangkat pelayanan publik di tingkat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/ Kota harus memadai dan dipastikan sudah siap sebelum tahapan Pemilu dimulai termasuk penguasaan terhadap regulasi Pemilu menjadi sangat penting, agar pelayanan yang diberikan tidak keluar dari ketentuan perundangan. Selain itu,  penghargaan dan prestasi yang telah diterima KPU jadikan sebagai motivasi bagi KPU untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Kedepan KPU di Provinsi Jawa Timur harus menjadi pioner dalam pelayanan publik yang baik. Jangan lupa untuk terus bersinergi dengan semua pihak agar pemilu bisa berjalan lancar,” tegas Afif kepada seluruh peserta pelatihan.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan acara inti yakni pemaparan materi serta diskusi bersama Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Johannes Widijantoro dan Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Timur, Agus Muttaqien. Sebagai penutupan, ada closing statement dari para anggota dan Sekretaris KPU Jatim. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00 sampai dengan 14.00 WIB.

(AA)

Bagikan:

facebook twitter whatapps

Telah dilihat 129 kali