
DELAPAN PROGRAM KERJA KABAG UMUM; KEUANGAN DAN LOGISTIK KPU JATIM ‘BARU’
Surabaya, jatim.kpu.go.id- Usai dilantik pada hari Senin, 19 September 2016, di lantai II Kantor Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), Kepala Bagian (Kabag) Keuangan; Umum dan Logistik KPU Jatim, Akhmad Sudjono melaksanakan pemantapan program kerja (proker) untuk bagiannya. Ada delapan (8) poin yang menjadi program kerja pokok Kabag Keuangan; Umum dan Logistik KPU Jatim. Sebagaimana dijelaskan oleh Sudjono, proker tersebut antara lain pertama, meningkatkan sistem administrasi keuangan melalui penertiban laporan bulanan keuangan baik satuan kerja maupun KPU kabupaten/ kota. “Kedua, meningkatkan administrasi SIMAK-BMN dengan rutin mengupdate. Ketiga, menertibkan kelengkapan Surat Pertanggungjawaban Keuangan (SPJ). Keempat, pembenahan arsip-arsip surat secara elektronik. Kelima, menertibkan surat masuk dan keluar bagian Keuangan; Umum dan Logistik,” papar pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Program Data; Organisasi dan SDM KPU Jatim (3/10/2016). Selain kelima hal di atas, menurut Sudjono masih ada 3 hal lagi yang menjadi prokernya. “Yakni, meningkatkan kebersihan kantor dan penanaman tanaman hias, merawat dan menjaga kebersihan mobil anggota KPU secara teratur (dibersihkan 2 hari sekali-red), serta meningkatkan keamanan kantor meskipun selama Tahun 2016 tidak ada kejadian kehilangan,” tutur Kabag Keuangan; Umum dan Logistik KPU Jatim. Delapan proker inipun sudah dipaparkan oleh Sudjono kepada seluruh staf bagian Keuangan; Umum dan Logistik dalam rapat kecil pada hari Jum’at, tanggal 30 September 2016. Karena memang kerja tim sangat dibutuhkan dalam implementasi dari proker ini. (AACS)