
SIAPKAN PERENCANAAN PENGADAAN LOGISTIK PILGUB 2018, KPU JATIM GELAR RAKOR
Surabaya, jatim.kpu.go.id- Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) gelar rapat koordinasi (rakor) di kantor KPU Surabaya jalan Adityawarman Nomor 87 Surabaya, hari ini (Rabu, 21/02), jam 1 siang. Rakor diadakan dalam rangka perencanaan dan pelaksanaan pengadaan logistik kebutuhan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) Tahun 2018.
Kepala Bagian (Kabag) Keuangan; Umum dan Logistik KPU Jatim, Akhmad Sudjono menuturkan bahwa rakor ini penting dilakukan. “Karena Kita (Provinsi-red) perlu menyamakan persepsi dengan KPU Kabupaten/ Kota mengenai pengadaan Alat Peraga Kampanye/ APK dan Alat Peraga Sosialisasi/ APS, serta formulir model A,” tutur Jono saat diwawancarai (21/02/2018).
APK, APS, dan formulir model A ini menurut Jono akan didelegasikan pengadaannya ke KPU Kabupaten/ Kota. Untuk itu perlu penyeragaman spek serta materinya melalui rakor ini. “Sedangkan untuk bahan kampanye/ BK yang dibutuhkan dalam Pilgub Jatim akan dilakukan sendiri pengadaannya oleh KPU Provinsi,” kata Kabag Keuangan; Umum dan Logistik KPU Jatim ini.
Berikutnya didalam rakor, peserta akan mendapatkan materi terkait spek dan pelaksanaan di lapangan dari Komisioner KPU Jatim, Divisi Umum; Keuangan dan Logistik, Dewita Hayu Shinta. Kemudian ada pula materi tentang anggaran yang diserahkan kepada KPU Kabupaten/ Kota dari Sekretaris KPU Jatim, HM. Eberta Kawima.
Diundang sebagai peserta rakor, yakni Ketua, Divisi Umum; Keuangan dan Logistik, Sekretaris serta Ketua Panitia Pejabat Pengadaan dari 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.
(AACS/DP)